Cara Mengetahui Kecepatan Loading Blog Kita

Tuesday, July 23, 2013

print this page
send email


Satrya Baim – Tahukah Anda Seberapa kecepatan Loading Blog Anda..?? Dan Pernahkah Anda membandingkan kecepatan loading blog anda dengan blog rekan anda..?? Jika belum, segeralah mencoba dan cari tahu seberapa kecepatan loading blog kita. Karena, kecapatan loading blog kita sangat mempengaruhi trafic. Karena, setiap pengunjung ingin kenyamanan dan kemudahan dalam menggali informasi diblog kita. Maka, apabila blog kita Lelet, apa kata Pengunjung..??

Maka Darim itu, pada kesempatan kali ini. Saya akan mensharing tentang cara bagaimana mengetahui kecepatan loading blog kita hanya dengan sekali klik. Untu mengetahuinya, anda bisa ikuti langkah-langkah di bawah ini :

- Masuklah Ke situs berikut : http://whichloadsfaster.com
- Jika sudah Masuk kehalaman situs tersebut, maka anda akan melihat tampilan seperti ini :

- Klik tanda Silang ( X ) Dipojok kanan atas untuk langsung mengetest blog kita. Jika anda ingin mengetest situs2 yang ada disitu. Seperti : Google vs bing . anda tinggal klik saja buttonnya.

- Jika anda mengklik tanda silang (X) tadi, maka anda akan diminta untuk memasukkan alamat blog anda dan blog lain yang ingin anda test.
- Klik Go untuk mengetestnya
- Tunggu beberapa saat, sampai proses selesai.
- Jika proses selesai, anda akan melihat perbandingan antara blog anda dengan blog rekan anda.



- Hasil diatas adalah sample dimana saya mengetest blog rekan saya dengan blog saya. Dan muncul pesan 3.8 X Faster . Berarti blog saya lebih cepat ketimbang blog rekan saya.
- Jadi, dengan hal ini anda bisa tau kelemahan blog anda dan kelebihan blog anda.

Oke, sekian dari saya . semoga artikel ini bermanfaat buat anda. Terima kasih sudah berkunjung.
Bagi sobat yang ingn bertanya, silahkan comment saja. Trim’s