Fakta Mengenai Presiden Mesir DR.Muhammad Mursi

Sunday, July 28, 2013

print this page
send email
Satrya Baim -  DR.Muhammad Mursi Adalah Presiden Mesir yang baru menjabat sebagai Presiden kurang lebih selama setahun. akan tetapi dengan waktu yang begitu singkat, banyak sekali kalangan-kalangan liberal yang ingin menjatuhkan beliau. Hal ini banyak membuat berbagai negara terkejut dan bertanya2, ada apa sebenarnya..??

Fakta mengenai Presiden Mesir ini yang akan menjelaskan atau membuktikan bahwa inilah sebab mengapa banyak kalangan liberal yang ingin menjatuhkannya. berikut fakta mengenai Presiden Mesir DR.Muhammad Mursi :

- Mursi, Adalah satu-satunya presiden mesir yang mampu membawa mesir dalam kanca waktu yang begitu singkat mampu membawa mesir menjadi negara swasembada pangan. dimana dulu, dizaman mubarak gandum hanya boleh diproduksi dalam negri sebanyak 20% dan saat ini sudah mencapai 60%. dan dulu mesir harus mengimpor dari Amerika dan sekarang mesirlah yang mengimpor ke negara-negara asing.
- Mursi Mampu mengembangkan terusan Suez menjadi pasar bebas dunia. Yang dulu di zaman mubarak hanya menghasilkan uang sebanyak 5.6 milyar dollar pertahun, akan meningkat 100 milyar dollar pertahun.
- Mursi Sanggup menaikkan gaji PNS dan pensiunan sebanyak 200 % lebih, sementara harga-harga barang bisa dipertahankan tidak naik, sehingga PNS jadi lebih makmur.
- Mursi membangun pabrik samsung terbesar di Arab di provinsi Bani Suwef, sehingga harga barang elektronik menjadi murah.
- Mursi membuat pabrik mobil sendiri sehingga untuk tahun-tahun ke depan tidak perlu lagi mengimpor mobil.
- Mursi membuat pabrik senjata sendiri sehingga tidak perlu lagi mengimpor senjata-senjata rongsokan dari Amerika.
- Mursi membuat pabrik innar (sejenis tablet/ipad), sehingga seluruh rakyat nanti bisa mencicipi enaknya memakai barang elektronik bermutu dengan harga terjangkau. Anak-anak sekolah bisa belajar pakai alat canggih.
- Mursi mampu mempertahankan, bahkan menambah cadangan devisa Mesir yang sebelumnya sudah di ambang kebangkrutan.
- Mursi selalu shalat berjamaah di mesjid, hafal al Qur'an, selalu tahajjud dan sabar terhadap segala caci maki.
- Mursi mendukung perjuangan Palestina, Suriah dan Myanmar.
- Mursi mengeluarkan Mesir dari rongrongan kekuasaan militer dalam 40 hari, di mana Erdogan butuh bertahun-tahun untuk melakukan itu.
- Mursi meningkatkan harga diri negara Mesir di hadapan negara Arab lain bahkan dunia. Hingga Mesir jadi negara yang diperhitungkan.
- Mursi berusaha mengembangkan tenaga nuklir dan tenaga matahari sebagai energi alternatif di Mesir.
- Mursi mampu menarik investor luar negeri dan mempertahankan kepercayaan asing di Mesir.
- Mursi membuka kembali jalan darat antara Mesir dan Sudan sehingga kerja sama dalam bidang ekonomi kedua negara akan meningkat.
- Mursi mampu membuka lapangan kerja baru untuk 600 ribu lebih orang pengangguran.
- Mursi berusaha mengembalikan harta yang dibawa kabur ke luar negeri oleh Husni Mubarak dan antek-anteknya.
- Mursi menegakkan peradilan yang sebenarnya dan berusaha menghabisi kecurangan.

Dan masih banyak lagi fakta-fakta mengenai Presiden Mesir ini yang tidak bisa kita jelaskan satu persatu. Mungkin Dengan fakta inilah yang membuat Para pesaingnya merasa geram dan iri sehingga mereka mencoba menjatuhkan tahta Presiden Mesir ini.

Sekianlah dari saya, Semoga Artikel ini bisa bermanfaat buat anda semua. terima kasih atas kunjungannya.