Cara Upgrade OS Smartphone Android

Sunday, January 12, 2014

print this page
send email
Hai Sahabat SBB, Pada kesempatan kali ini Saya akan berbagi info mengenai tentang  Cara Upgrade OS Smartphone Android.
Bagi Sahabat SBB Yang memiliki Android dengan OS yang jadul dan ingin Androidnya di upgrade OSnya tetapi Sahabat SBB bingung dan tidak tau cara Upgradenya itu bagaimana. Maka tidak Salahnya jika Sahabat SBB mengikuti Tips dan info yang Saya berikan berikut untuk Cara Upgrade OS Smartphone Android.

Oke, Untuk cara upgrade OS Smartphone Androidnya adalah sebagai berikut :

Keterangan : OS merupakan singkatan dari Operating System atau yang lebih akrab kita panggil dengan Sistem Operasi, OS memiliki tugas sebagai pengelola perangkat keras atau hardware dan memberikan pelayanan umum untuk  aplikasi perangkat lunak.

Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :
  • Masuk pada menu Setting kemudian masuk pada About Phone, lanjutkan untuk memilih System Update.
  • Tunggu sampai proses cek OS baru selesai, ketika proses telah selesai akan keluar perintah Up To Date. Hal tersebut menandakan bahwa anda sudah berhasil upgrade OS Android anda ke versi yang lebih baru.
  • Namun jika belum keluar, pasti anda dihadapkan dengan perintah install, jika proses instal telah selesai, maka akan berlangsung dengan proses download, tunggu sampai selesai.
  • Jika sudah selesai, maka secara otomatis smartphone anda akan reboot dengan sendirinya, dan akan menyala sendiri sudah dengan OS versi terbaru.
Note : yang wajib anda perhatikan, sebelum melakukan langkah diatas sebaiknya terlebih dahulu anda backup semua data pribadi anda yang dirasa penting ke PC atau bisa juga laptop. Dan pastikan sebelumnya, kondisi baterai anda dalam keadaan full dan normal. Sediakan microSD yang masih memiliki kapasitas yang masih longgar, yang muat untuk menempatkan file hasil download upgrade nantinya.

Oke, sekian lah info dari Saya. semoga bermanfaat buat Sahabat SBB semua. Terima Kasih..