Hebatnya Orang Medan Ini..!!

Monday, June 24, 2013

print this page
send email


Ha Friends, kali ini saya akan menceritakan atau memposting tentang Hebatnya orang medan ini.

Kalian tau friends orang medan itu yang mana..??? orang medan itu ciri khasnya Suara lantang “ Apa Kau..!! Horas Bah, Main2 Ke medan dulu lihat Pemandangan yang indah ditanah karo dan toba Ini lae” kira2 begitulah ciri khasnya orang medan, walaupun saya tinggal di medan tetapi saya kurang paham juga dengan logat mereka. Maklum, saya kan orang jawa deli friends..

Jadi friends, dimedan itu banyak sekali orang-orang yang punya keahlian khusus yang luar biasa. Tidak ada di luar daerah ataupun luar negri. Mengapa..??? karena orang medan sanggup melakukan hal yang di luar batas kemampuan seseorang friends. Percaya..??? Percaya aja deh ya..

Kita tau, di Indonesia kereta itu banyak dan di luar negeri juga banyak dan canggih2. Tetapi perlu di garis bawahi semua itu tidak ada apa2nya ketimbang medan friends. Karena mereka adalah orang yang ahli dalam mengatasi masalah di kereta tersebut. Sedangkan di luar negeri tidak ada yang sanggup melakukan hal yang seperti di lakukan oleh orang medan.


Penasaran..???

Apa yang dilakukan oleh orang medan terhadap kereta..???

Kapan2 main friends ke medan dan buktikan sendiri, disini.. di medan ini banyak pamplet2 yang bertuliskan “ Tempel Ban Kereta” . kalian tau kereta kan..??? to kan panjang dan bannya juga besikan, itu bisa di tempel sama orang medan kalau lagi bocor atau kempes. Lah caranya bagaimana..???? datang sendiri kemedan dan lihat sendiri bagaimana proses pengerjaannya. “ Disebelah rumah saya juga ada dan temen saya juga ada yang bekerja sebagai tukang tempel ban kereta.”

Makin Penasaran..???

Gini loh friends, Tempel ban “kereta” disini maksudnya adalah tempel ban “sepeda motor”. Karena orang medan ini suka seenaknya kalo ngomong jadi sepeda motor di bilanglah kereta padahal kita tau bahwa kereta itu ya “ Kereta Api” bukan sepeda motor. Jadi ini hanya sebuah penyebutan nama saja yang salah.


Ini ada cerita, ada orang Jakarta datang kemedan. Dia baru pertama kali kemedan jadi belum tau apa2 tentang medan. Jadi suatu ketika dia sedang berjalan di jalan lintas sumatera lalu dia melihat ada pamplet bertuliskan “ tempel ban kereta” jadi dia heran dan terkejut “ haaah, hebatnya orang medan ini.. katanya dia” padahal ya tidak ada apa2nya. Hanya tempel ban biasa, Cuma bahasa orang Jakarta dan medan kan berbeda dalam menyebutkan sepeda motor itu. Jadi singkat cerita dia turun dari mobilnya dan dia mendatangi tukang tempel bannya. Dan dia berkata “ Maaf Pak, ini benar tempat tempel ban kereta..???” si tukang tempel ban menjawab “ iya, benar ini tempat tempel ban kereta. Ada apa rupanya??? Kau mau nempel ban ya..??” dia menjawab “ Oh, tidak pak.. ( sambil terdiam dan terheran2)” situkang tempel ban berkata “ terus, ada apa kau Tanya tadi..???” dia menjawab “ Gini pak, mana kereta yang bapak tempel bannya..???” tukang tempel ban menjawab “ Lah, tak kau tengoknya ini..??? ini aku sedang nempel ban kereta..” dia menjawab sambil terheran2 “ Loh, ini kan sepeda motor pak..???” si tukang tempel ban menjawab sambil tertawa “Hahaha.. Orang mananya kau ini. Sepeda motor sama kereta itu sama saja lae. Disini kami bilangnya kereta bukan sepeda motor.” Dia terkejut dan sedikit malu “ Oh, Maaf Pak.. saya tidak tau kalau kereta itu ya sepeda motor juga. Dan saya dari Jakarta pak” si tukang menjawab “ Oh, iya.. selamat datang di medan ya.. Horas bah” dia tersenyum dan melanjutkan lagi perjalanannya.

Gimana friends, hebat kan orang medan ini.. ha ha ha..
oke friends, sekian cerita dari saya. terima kasih.. J